Kamis, 01 Desember 2011

tatkala cinta sudah kandas

syair cint♥ anisya

tatkala cinta sudah kandas
by : anisya dinov♥
singapore airlines, 10 november 2011


 
 
 
 
 
 
dari lngit allah, anisya dinov♥ broad to you...


bismillahir rahmanir rahiim


sahabatku sayang...

dari lagu, film atau sinetron
terlalu banyak kita dapati
ungkapan cinta gombal tak konsisten.
katanya, “aku tidak dapat hidup tanpamu.”

lantaran artis itu di anggap keren & beken
lantas semua sajian ‘acting’ mereka pun
di ‘copy paste’ (seada-adanya) oleh fans
sehingga dirinya menjadi bangga karena serupa.

“kamulah segalanya, tak ada yang lain...
aku tercipta hanya untukmu, sayang...
sehari tak jumpa kamu rasa setahun...
aku bisa mati berdiri, jika kau tak cinta lagi...”

ungkapan (auoo/tarzan) seperti itu buaanyak sekali
jika harus vanya absen satu persatu di sini :)
mungkin ada baiknya juga bila aku menuliskan
kebalikan dari itu ketika cinta sudah kandas. ^^

“emangnya cewek/cowok cuma elo doank !
elo tuh sebenernya emang enggak banget !
sumpah gue neg banget lihat muka lo !
elo mau ngapain kek emang gue pikirin !”

astaghfirullah, sungguh kontras 180 derajat !?
seolah mereka tidak pernah saling sayang
sehingga ‘acting keren’ & spektakuler seperti itu
mungkin pantas untuk diberi ‘applause’ meriah.

siaap, satu—dua—tiga ! ha..ha..ha.. hahaha..

ups, maaf! aku bersemangat sekali ya...
mendapati sandiwara cinta orang modern
yang ‘setting’ aksinya harus selalu berlebihan
atau bang rhoma irama bilang, “ter-laa-luu!” ^^

padahal dien islam telah menegaskan
janganlah kamu mencintai sesuatu secara berlebihan
sebagaimana jangan berlebihan dalam membenci
karena bisa jadi nanti malah sebaliknya !?

sebelum segala sesuatunya terlambat
ingat tawa itu & tertawakanlah diri sendiri.
lantas kembalikan cinta kepada khitahnya
semoga sang mahacinta berkenan menjaganya.

barangsiapa mengutamakan
kecintaan allah atas kecintaan manusia
maka allah akan melindunginya
dari beban gangguan manusia
.”
(hadits riwayat ad dailami)

wallahua’lam bis shawab



barakallah fikum
wassalamualaikum w.w.
anisya dinov♥

Tidak ada komentar: