Kamis, 01 Desember 2011

aku dan jilbab

syair cint♥ anisya


aku dan jilbab
(menjawab pertanyaan)
by : anisya dinov♥
jakarta, 9 november 2011




bismillahir rahmanir rahiim

duhai sahabat yang aku hormati, dan di muliakan oleh allah ta’ala...

mendapati cukup banyak pertanyaan sejenis tentang eksistensiku di alam maya, dengan kecenderungan mengomunikasikan ‘syair cinta yang islami’, namun di satu sisi mereka mendapati photo profile (performance) dari diriku yang tidak lazim sebagaimana suatu bentuk keteraturan. oleh karenanya, izinkan aku menjawabnya sesederhana mungkin, yang semoga mudah dipahami serta memakluminya, wallahua’lam bis shawab.

sahabatku sayang...

insyaallah tidak sulit bagiku bila hendak (sekadar) menampilkan photo diri dengan menggunakan jilbab. namun afwan, keberadaanku di alam maya ini, sebenarnya mempunyai visi dan missi yang sedikit berbeda. adapun perihal itu sehubungan 'ghazwul fikr', dimana perempuan dengan penampilan sepertiku, umumnya dijadikan sebagai ‘alat’ untuk memperkenalkan dan mengomunikasikan beragam bentuk maksiat. sehingga mungkin akan sangat langka mendapati perempuan umum dan kebanyakan sepertiku ini, yang memiliki ‘positioning’ komunikasi, ‘attitude & behavior’ sebagaimana yang insyaallah aku curahkan di alam maya.

aku juga percaya, bahwa sahabat tentu paham “perempuan umum” seperti apa yang kumaksudkan itu. sungguh yang demikian inilah mayoritas kaumku, dimana mereka (seolah) 'alergi' terhadap (banyak) bentuk ketaatan. terutama jika mereka tiba-tiba disodorkan kewajiban ini dan itu, meski sebenarnya merupakan keharusan bagi setiap kaum muslimin.

sesungguhnya apa yang aku alami dan lakukan ini merupakan bentuk syiyasah, yang sejalan dengan upaya agar mereka merasa 'sejenis' lebih dahulu. semoga dengan begitu mereka merasa nyaman mendapati pertemanan yang berlangsung, maupun tatkala aku menyelipkan nasihat dalam karya syair-syairku. bukankah teladan kita muhammad rasulullah, melaksanakan dakwah beliau secara bertahap namun berkesinambungan.

selain itu sahabat, saat ini aku masih terikat kontrak kerja yang mengakibatkan diriku menjadi muslimah yang tidak konsisten dalam berhijab. itu pula sebabnya aku tak ingin menjadi pribadi yang munafik, lantas bersembunyi di balik sekadar photo profile belaka. na’udzubillah tsuma na’udzubillah.

sungguh dalam hal ini aku berusaha mewanti-wanti diriku sendiri lewat qallam allah yang menyebutkan, “ya ayyuhal lazina aamanuu lima taqulu na ma la taf’alun. kabura maqtam ‘indallahi an taqulu ma la taf’alun.” ay-allah. mafhumnya, “wahai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? amat besar kebencian di sisi allah, bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.” (ash shaff 2 & 3).

semoga allah ta’ala mengampuni ketidak-istiqamahan diriku dalam berhijab saat ini, sehingga dia pun memudahkanku untuk benar-benar sami’na wa, serta kaffah dalam iman dan islam.

afwan jiddan ya shahib rahimakumullah, allahumma la ya’ti bil hasanat illa anta, wa la yadzhab bis sai’at illa anta, wa laa haula wala quwwata illa billah. subhaanakallaahumma wa bihamdika, asyhadu allaa ilaaha illaa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik.

amin ya rabbal’alamiin...



barakallah fikum
wassalamualaikum w.w.
anisya dinov♥

n.o.t.e. :

sahabatku sayang...


jika mungkin terdapat pertanyaan dari keterangan ini, namun sebenarnya sudah aku jawab, maka silakan temukan jawabannya lewat sumber utama catatan ini : jawaban tentang aku dan jilbab

bersama catatan ini juga vanya sekalian pamit ya, karena insyaallah nanti malam aku akan kembali bertugas, dan berada di langit allah. semoga allah ta'ala berkenan memudahkan urusanku, serta memberi keselamatan bagi penerbangan kami. terimalah salam ukhuwah dan santunku, semoga allah ta'ala juga memudahkan urusanmu, serta menitipkan banyak kesuksesan untukmu. allahumma amiin.

Tidak ada komentar: