Selasa, 10 Januari 2012

radio consultant & course by indonesian broadcaster

syair cint♥ anisya

presentasi & penawaran 
indonesian broadcaster
by : team indonesian broadcaster
posting by : anisya dinov♥nya
Jakarta, 6 Januari 2012


 


بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم


dengan mengharap ridha dari allah subhanahu wa ta'ala, rabbyang mahamenentukan lagi mahamemberi-kemudahan bagi segala hal yang dikehendaki-nya, semoga niat--upaya--serta kerja sama selanjutnya barokah dan bermanfaat, amin yaa robbal'alamiin...

sahabat pecinta siaran radio di indonesia...

jika anda sudah membulatkan tekad untuk menekuni profesi dunia siaran, insyaAllah ia cukup bergengsi lagi menjanjikan, serta tidak bertentangan dengan syariat apabila menempatkannya dengan baik dan benar.

adapun alasan mengapa profesi ini dikatakan bergengsi & menjanjikan, insyaallah dapat kita saksikan lewat 'booming-nya' bisnis siaran radio, yang berkorelasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. begitu juga dengan maraknya perguruan tinggi yang (telah) menyediakan jurusan komunikasi & broadcasting, lantaran mendapati animo yang besar dari calon mahasiswa untuk mata kuliah tersebut.

sayangnya, belum seluruh perguruan tinggi di indonesia yang menyediakan mata kuliah ini, sehingga peminat disiplin ilmu broadcasting dari daerah, terpaksa harus berkuliah di kota-kota besar yang telah menyelenggarakannya.

untuk itu izinkan kami menawarkan beberapa solusi yang insyaallah menguntungkan, lagi pula sejalan dengan permasalahan di atas :

1. jika anda tidak punya waktu untuk kuliah selama 4 tahun.

2. jika perguruan tinggi di daerah membutuhkan tenaga pendidik profesional (dosen terbang) khusus untuk mata kuliah produksi--program--siaran--serta public speaking.

3. jika perusahaan radio di daerah membutuhkan pembenahan--pendidikan--hingga pelatihan untuk divisi produksi, program, serta kepenyiaran profesional.

maka secara ringkas dapat kami jelaskan maksud dari 3 (tiga) penawaran solusi tersebut, sebagai berikut :

1. setelah kami terjun langsung dan berbagi (mengajar) di beberapa perguruan tinggi ternama di jakarta untuk jurusan ilmu komunikasi dan broadcasting, sebenarnya terdapat debilitas yang dapat dikatakan tidak menguntungkan mahasiswa, seperti;

a. minimnya alat penunjang latihan dan praktek,
b. (sehingga) mengakibatkan mahasiswa minim pula dalam melakukan latihan serta praktek,
c. dosen-dosen pengajar kebanyakan bukan pelaku profesional yang mahir dalam bidangnya, bukan pula profesional yang kreatif, dan berkemampuan untuk memberikan solusi.
d. Kebanyakan dari para dosen itu pun bukan motivator yang berkualitas (sekadar melaksanakan tugas saja), dan masih berpola kepada 'text book thinking' serta konsep hapalan.
e. waktu belajar atau sistem kurikulum yang tidak efisien, sehingga pada kenyataannya (maaf), perguruan tinggi pun tidak menjamin apa-apa kepada mahasiswanya yang telah lulus selain daripada (sekadar) sertifikat.

mendapati 'resume' sebagaimana tersebut, sungguh kami bukan bermaksud mencari kesalahan atau perihal buruk lain. namun hendaknya ambillah ibroh dari pernyataan itu agar tidak berulang pada pelaksanaan yang anda kerjakan selanjutnya, wallahua'lam...

sesungguhnya ajaran dien islam menyatakan bahwa; segala perbuatan bergantung kepada niat, di samping islam juga membolehkan umat-nya agar menjemput rezeki dari allah ta'ala sebanyak-banyaknya dengan cara baik dan benar. begitu pun ilmu dan pengetahuan, semuanya pasti bersumber dari allah subhanahu wa ta'ala yang menitipkannya kepada siapa saja manusia yang di kehendaki-nya. tetapi masalahannya, apakah manusia itu bersedia mengamalkannya dengan cara yang baik dan benar, atau sebaliknya !?

subhanallah, alhamdulillah... bersama ilmu komunikasi & broadcasting yang dititipkan allah ta'ala kepada kami, insyaallah terbentuk metodologi pelatihan dan pembelajaran yang dapat memperbaiki debilitas sebagaimana tersebut di atas. sehingga anda tidak perlu menghabiskan waktu selama 4 tahun untuk mempelajarinya, guna menempatkan diri menjadi profesional radio dj. Akan tetapi cukup dalam waktu 2 s/d 3 bulan saja anda benar-benar mengikuti metodologi pelatihan dan pembelajaran yang kami selenggarakan, insyaAllah cita-cita itu dapat segera terwujud. adapun pelaksanaan untuk pelatihan serta pembelajarannya, dapat dilakukan secara perorangan (privat), maupun kelompok.

2. sebagaimana penjelasan pada poin 1 (satu), insyaallah juga merupakan 'hujjah' bagi kami selaku 'dosen terbang', dan memberikan transfer ilmu radio broadcasting untuk mata kuliah produksi--program--siaran radio--serta public speaking, sesuai kebutuhan perguruan tinggi di daerah yang menyelenggarakan mata kuliah tersebut.

Untuk keterangan lebih lanjut atau bentuk kerjasama yang dapat dilakukan, insyaAllah anda dapat menghubungi kami pada alamat dan nomer berikut ini :

©indonesian broadcaster™
(kursus penyiar radio professional & public speaking)

tempat & studio :
jl. timo terusan no. 9g
komp. pln duren tiga
jakakarta selatan 12760

telp & fax :
(62-21) 799 3117
cellular :
(021) 9366 0030
0853 6559 5553 

bb Pin : 23AB0173

situs & blog :
http://kursuspenyiarradio.blogspot.com/
http://udadive.blogspot.com/
http://cintanisya.blogspot.com/
http://radiokonsultan.multiply.com/
http://icjbroadcasting.multiply.com/
e-mail :
indonesianbroadcaster@yahoo.com
islamcintaku@yahoo.com

3. agaknya sudah menjadi rahasia umum, bahwa siaran radio di daerah cenderung meniru secara telak, apapun yang dijadikan 'positioning' atau citra siaran radio di kota-kota besar (jakarta). jika mau jujur, padahal radio-radio di jakarta yang dijadikan sebagai panutan, ternyata memiliki banyak kesulitan & kendala untuk mencapai kesuksesan, atau tidak sebagaimana kemewahan diri yang dikondisikan lewat pengudaraan siaran-siarannya.

nah jika pemimpinnya saja bernasib seperti itu, lantas bagaimana pula nasib 'follower-nya'? bukankah mengikuti atau mengekor itu akan senantiasa berada di belakang !?


semoga sahabat pengelola siaran radio di daerah berkenan mencerna argumentasi ini dengan bijaksana, sehingga mudah-mudahan anda dapat memperbaiki kekeliruan yang terjadi selama ini, wallahua'lam bish-showab.

demikian presentasi & penawaran ini kami buat dengan sebenar-benarnya, sehingga kami silakan (juga) anda untuk mengikuti info-info berharga lainnya dari halaman ini. semoga berkenan dan terdapat manfaat, allahumma amiin...


Barakallaahu fiekum
wassalamu'alaykum wabarakatuh
anisya dinov♥nya
a/n : team indonesian broadcaster



n.o.t.e. :

sekadar demo radio production : vina panduwina
begini idealnya apa yang dikatakan ‘special program’
by : ud@dive dradioman~


~ud@dive dradio-man - vina panduwinata

sekadar demo radio production : george michael
begini idealnya apa yang dikatakan ‘special program’
by : ud@dive dradioman~

~ud@dive dradio-man - george michael

Tidak ada komentar: