Minggu, 01 Januari 2012

s.a.l.o.n. kecantikkanku ^_^

syair cint♥ anisya

s.a.l.o.n. kecantikkanku ^_^
by : anisya dinov♥
jakarta, 1 januari 2012

 


bismillahir rahmaanir rahiim


sahabatku sayang...

beberapa orang teman pernah bertanya kepadaku
"kamu merawat kecantikkan gimana & dimana sih?"
lantas mereka menyebutkan nama sejumlah salon ternama
dengan maksud mereka ingin mengikuti jejak yang sama.

vanya tersenyum menyaksikan antusiasme mereka ^^
terhadap keinginan diri hendak menjadi sosok yang cantik
tapi sayangnya sekadar kecantikkan yang tampak pada jasad
sehingga aku ingin memberitahunya melalui (seolah) canda.

sebenarnya metode kecantikkanku lebih mewah & sulit
dibandingkan sekadar upaya dari salon-salon mewah itu
atau bahkan ada yang berani mengoperasi wajah & tubuh
begitu juga cara syirik terparah melalui mediasi syetan !

padahal kita semua tetap saja sebagaimana izin allah ta'ala
menjadi tua--keriput--tak berselera--hingga akhirnya mati !
apabila sekadar kecantikan fisik kamu jadikan sebagai modal
tunggu saja sebentar hingga 'daganganmu' takkan laku lagi !

sesungguhnya kecantikkan diri yang terus ada hingga mati
adalah berdasarkan ketaqwaanmu kepada pemilik hidupmu
yang bersih dari maksiat & dosa, bersama k.e.p.a.t.u.h.a.n.
sedangkan fisik itu, hanya sekadar b.o.n.u.s. 'tak abadi'.

jika kamu ingin tahu perawatan detail & rutin selanjutnya
aku bersyukur untuk seluruh bentuk titipan dari allah ta'ala
aku harus s.a.b.a.r. & menganggap racun setiap keluhan
aku tawakal/ridha pada ketentuan qadha' & qadr-nya.

aku menjaga hati & pikiran bersama perintah/larangan dien
aku menjaga diri & tubuhku hanya untuk i.m.a.m.k.u. saja
aku menjaga kesehatan diri dengan makanan yang halal
aku menjaga ucap & perbuatan bersama ketentuan shahih.

aku mengharamkan diri berduaan saja dengan orang lain
aku mengharamkan diri bergaul akrab dengan ahli maksiat
aku mengharamkan diri keluyuran ala manusia 'modern'
aku mengharamkan diri berlaku kasar tak bersopan santun.

aku mencintai ilmu serta orang-orang shalih yang berilmu
ketimbang kebodohan atau orang pintar tak tahu ilmu shahih.
aku benci kepada orang bodoh--keras kepala--lagi sombong
tetapi aku sayang kepada orang bodoh yang mau belajar.

jika aku harus menyukai atau membenci sesuatu hal
semoga allah ta'ala menjagaku agar tidak berlebih-lebihan.
jika aku tampak lebih dewasa dibandingkan usia sebenarnya
sungguh itu lebih baik dibandingkan tua tapi kekanak-kanakan.

jika (menurutmu) wajahku putih berseri lagi bersinar...
insyaallah itu karena wudhu' yang tidak pernah lepas.
jika (menurutmu) tubuhku indah lagi berbentuk ideal
insyaallah karena ia halal & disaksikan oleh imamku saja.

bukankah perawatan d.e.t.a.i.l. dari 'salon kecantikkanku'
ternyata memang benar lebih m.e.w.a.h. & s.u.l.i.t.
dibandingkan sekadar yang dilakukan oleh salon mewah !?
apakah kamu bersedia melakukannya bersamaku...!?

allah subhanahu wa ta'ala berfirman :
"orang yang beriman itu berkata:
'hai kaumku, ikutilah aku,
 

mari kutunjukkan kepadamu jalan yang benar." (al mu'min 38).

allah subhanahu wa ta'ala juga berfirman :
"jika kamu sungguh mencintai allah, ikutilah aku,
niscaya allah mengasihi & mengampuni dosa-dosamu.
allah mahapengampun lagi mahapenyayang." (ali imran 31).

subhanallah. mahasuci allah dengan segala petunjuk-nya...



love and respect,

barakallah fikum
wassalamualaikum warahmatullaah..
anisya dinov♥
 
n.o.t.e. : 





 

tiba-tiba temanku si fulan 'lenggo-geni' (banci) nyeletuk;
"vanya darling, gue mau juga donk cantik kayak elo..."
hm, pff... (aku diam sesaat, gemas, ingin kujewer rasanya)
tapi... "begini ya fulan, coba kamu simak ayat-ayat ini !"

al-qur’an surah al hujarat ayat 13 :

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

"hai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu
dari seorang laki-laki & seorang perempuan
lalu menjadikan kamu berbangsa-bangsa & bersuku-suku
supaya kamu saling kenal mengenal.
sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi allah adalah orang yang paling takwa di antara kamu.
sesungguhnya allah mahamengetahui lagi mahamengenal."

selanjutnya rasul allah yang mulia bersabda :

الحديث الأول :
حدثنا معاذ بن فضالة, حدثنا هشام, عن يحي, عن عكرمة, عن ابن عباس قال : لَعَنَ النَبِيُّ صلي الله عليه وسلم المُخَنَّّثِيْنَ مِنَ الرِجَالِ وَ المُتَرَجِلاَتِ مِنَ النِسَاءِ وَ قاََلَ أَخْرِجُوْهُمْ مِنْ بُيُوْتِكُمْ قََالََ : فَأَخْرَجَ النَبِيُّ صلي الله عليه وسلم فُلاََناً وَ أَخْرَجَ عُمَرُ فُلاَناً .

mafhumnya :

mu’ad bin fadholah menceritakan kepada kami, hisyam menceritakan kepada kami, dari yahya, dari ‘ikrimata, dari ibnu ‘abbas berkata: nabi saw. melaknat kaum pria yang bertingkah kewanita-wanitaan & kaum wanita yang bertingkah kelaki-lakian. beliau berkata: keluarkan mereka dari rumah kalian. nabi pun mengeluarkan si fulan, dan 'umar juga mengeluarkan si fulan." (bukhari).

duhai fulan temanku yang semoga dirahmati oleh allah ta'ala...
sampai di sini semestinya kamu sudah tahu persis maknanya.
sebab kamu pandai mengaji lagi mengerjakan shalat !?
maka untuk lebih jelasnya lagi, simaklah ayat allah berikut,

al qur’an surah an nisaa' ayat 119 :

وَلَأُضِلَّنَّهُمْ وَلَأُمَنِّيَنَّهُمْ وَلَآَمُرَنَّهُمْ فَلَيُبَتِّكُنَّ آَذَانَ الْأَنْعَامِ وَلَآَمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللَّهِ وَمَنْ يَتَّخِذِ الشَّيْطَانَ وَلِيًّا مِنْ دُونِ اللَّهِ فَقَدْ خَسِرَ خُسْرَانًا مُبِينًا

"dan aku (syetan) benar-benar akan menyesatkan mereka,
lalu membangkitkan angan-angan kosong pada mereka,
menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak),
lalu mereka benar-benar memotongnya.
kemudian aku suruh mereka (mengubah ciptaan allah),
lantas benar-benar mereka mengubahnya.'
barangsiapa yang menjadikan syetan
menjadi pelindung selain allah,
 

maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata."

dalam kitab-kitab tafsir seperti tafsir al thabari, al shawi, al khazin, al baidhawi, zubdatut tafsir & shafwatul bayan disebut beberapa perbuatan manusia yang diharamkan, termasuk “mengubah ciptaan allah ta'ala”, seperti mengebiri manusia, homoseksual, lesbian, menyambung rambut dengan sopak, pangur (memotong giginya), membuat 'tatto', mencukur bulu muka (alis), dan 'takhannuts', artinya pria yang berpakaian serta bertingkah laku seperti wanita, dan atau sebaliknya !

jadi jelas ya fulan temanku...
sungguh tak perlu banyak nasihat lagi untukmu
sebab semestinya kamu sudah tahu persis apa risikonya
jika 'sakaratul maut' datang & kamu masih begini !?

apapun alasanmu, tetap saja satu kata bagimu;
b.e.r.t.a.u.b.a.t.l.a.h. & jangan mengulanginya lagi.
sebab takdirmu dari allah adalah menjadi lelaki
maka menjadilah lelaki yang shalih lagi sejati !

sebenarnya vanya sayang kepadamu dalam satu sisi
karena kamu mengerjakan shalat & pandai mengaji
tetapi aku juga benci kepadamu dalam sisi yang lainnya
karena kamu ingkar kepada kodratmu yang sebenarnya.

na'udzubillah tsuma na'udzubillaah...
semoga taufiq & hidayah dari allah ta'ala
senantiasa hadir untukmu agar segera bartaubat.
amiin ya allah ya mujiibassailiin...

Tidak ada komentar: